10 Cara Agar Cepat Dapat Promosi Jabatan [part.2]



10 Cara Agar Cepat Dapat Promosi Jabatan [part.2] [ www.BlogApaAja.com ]

Ada hubungan yang erat antara kedekatan bosdengan bawahan dan kenaikan jabatan. Setelah sebelumnya Wolipop sudah pernahmembahas di bagian pertama tentang cara cepat mendapatkan promosi jabatan,simak lebih lanjut apa yang harus diperhatikan saat bekerja, seperti dikutipdari Womans Day.

6. Beritahu Bos Kinerja Kerja Anda



Daniel Debow, pendiri perusahaan Rypplemengatakan bahwa Anda dapat mencoba mengingatkan kepada atasan tentang rincianpekerjaan yang sudah dikerjakan dari beberapa bulan yang lalu. Hal ini pentingagar si bos mengetahui segala kesuksesan yang sudah diraih oleh Anda. Caratersebut dapat menjadi alat penghubung Anda dengan atasan secara berkala setiaptahunnya.

7. Perhatikan Cara Berbusana Anda



Berpakaian dengan rapi dan formalmemang merupakan kebijakan setiap kantor. Oleh karena itu, perhatikanlah caraberpakaian agar si bos menganggap Anda sebagai karyawan yang sopan dan sukamenaati peraturan kantor.

8. Berikan Semangat Kepada Atasan



Stefanie Smith, Kepala Konsultan Firma HukumStratex mengatakan bahwa jika Anda membuat atasan di kantor merasa lebih baik,maka Anda pun akan menuai hasilnya di kemudian hari. Umumnya, seorang bos jugamemerlukan dorongan berupa semangat dari karyawannya yang dapat menciptakankeuntungan baginya di depan publik. Oleh karena itu, pujilah atasan Anda didepan orang lain atas hasil kerjanya dan tunjukkan melalui kata-katasingkat dengan tulus.

9. Berusaha Memberikan Solusi



"Sebagian besar karyawan tentu pernahmenciptakan masalah dan berharap bos bisa membantu untukmenyelesaikannya," papar Jennifer Prosek, CEO dari Consulting CJPCommunications.

Oleh karena itu, karyawan yang lebih menonjoladalah bagian dari sebuah solusi. "Jika Anda berjuang demi sebuah proyek dantidak yakin apa yang harus dilakukan selanjutnya, berikanlah tiga pilihanalternatif kepada atasan. Jika dia menginstruksikan Anda untuk melakukansesuatu yang sama sekali berbeda, tentunya dia akan menghargai bahwa Andaberpikir ke depan," tambah Jennifer.

10. Bertanggung Jawab Atas Tindakan Anda



Jika Anda datang ke kantor terlambat ataugagal memenangkan tender yang besar, jangan sampai Anda mencoba untukmenyalahkan orang lain. Ada saatnya seseorang membuat suatu kesalahan yangfatal dalam hal apa pun yang dilakukan. Jadi sebaiknya berusahalah untukmengakui kesalahan yang dilakukan dan berjanjilah untuk tidak mengulanginya kembali.Hal tersebut juga dikatakan oleh Deborah Becker, pemilik State Farm Insurancedi Wisconsin.


Follow On Twitter